Kamis, 30 April 2009

Langkah-langkah Melindungi Diri dari Resiko Penularan Wabah Flu

Langkah-langkah Melindungi Diri dari Resiko Penularan Wabah Flu:

1. Anda harus mencari informasi tentang semua jenis influenza (flu atau pilek). Pastikan Anda selalu mencari informasi tentang wabah influenza baik yang bersifat musiman atau yang mematikan dan sebarkan informasi tersebut kepada anggota keluarga serta orang-orang terdekat Anda.

2. Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sangat penting untuk menjaga kebersihan diri dan mencegah penularan influenza serta banyak penyakit menular lainnya.

3. Anda harus praktekan etiket batuk dan bersin: Tutupi hidung dan mulut saat bersin dan batuk, dengan menggunakan tisu atau lengan dalam Anda. Hindari meludah di tempat-tempat umum; gunakan masker atau penutup hidung lainnya dan buanglah tisu kotor penyeka hidung Anda di tempat sampah atau cucilah sapu tangan Anda hingga bersih.

4. Nilai dan amati kondisi yang beresiko menularkan flu. Jaga jarak dari pasien influenza paling tidak satu meter. Apabila menderita flu tinggalah di rumah, istirahat dan hindari perjalanan ke luar rumah serta hindari perkumpulan orang banyak.

Tidak ada komentar: